Saturday, October 19, 2013

ALASAN ORANG MEMELIHARA IGUANA


Apa sih sebenernya yang dipikirkan orang-orang ingin memelihara Iguana, tidak takut apa mereka ngeliat muka sangarnya? Tidak takut juga apa digigit olehnya? Kan mening melihara kucing yang lucu dan manja, atau enggak anjing yang bisa nurut dan setia. Yahh.. itu semua mungkin yang terpikirkan oleh orang yang
belum pernah mengenal Iguana, disini saya akan share alasan apa sih yang buat orang-orang bisa suka sama hewan sangar ini.. hehe


Ada sejumlah alasan untuk memelihara iguana. Beberapa di antaranya sebagai berikut: 


1. Iguana yang herbivora

Makanan mereka terdiri dari bunga, buah, biji dan daun. Orang tidak harus mengunjungi toko hewan peliharaan untuk membeli makanan untuk seekor iguana. Anda hanya perlu memetik dari kebun atau dibeli dari toko sayuran atau bunga. Ini sederhana dan lebih murah daripada kebanyakan makanan hewan peliharaan lainnya.

Sebagai pemilik hewan peliharaan lainnya, hewan peliharaan makanannya dibeli dari toko hewan peliharaan. Hal ini mungkin terbatas pada makanan anjing untuk anjing atau makanan kucing untuk kucing, namun hewan peliharaan lain mungkin membutuhkan berbagai diet yang terdiri dari tikus, kecoa, cacing atau jangkrik. 


2. Iguana suka dengan pemiliknya.

Interaksi antara pemilik hewan peliharaan dan iguana mereka sederhana dibandingkan dengan hewan peliharaan lain seperti ular dan kadal. Sebagai indikasi bahwa mereka tumbuh menyukai pemiliknya, beberapa iguana telah dikenal bisa untuk tidur di samping pemiliknya. Mereka mungkin juga menjadi tenang setelah ditahan, tetapi akan bertindak agresif terhadap orang asing, yang mereka bahkan mungkin menggigit. 


3. Iguana memiliki rentang hidup yang panjang

Rentang hidup iguana yang cenderung 20 tahun namun sebagian telah dikenal untuk hidup sampai dua puluh sembilan tahun. Sebuah hewan peliharaan dengan umur panjang adalah biasanya sejumlah besar diinvestasikan ke obat-obatan pelayanan dan makanan untuk memperpanjang umur hewan peliharannya, tetapi itu juga tidak menjamin. 


4. Tidak adanya rambut

Hanya sedikit orang yang alergi terhadap iguana karena mereka tidak memiliki bulu atau rambut. Pasien dengan asma tidak perlu khawatir tentang iguana sebagai hewan peliharaan karena bersih dan tidak adanya partikel yang dapat memicu terjadinya serangan asma.


5. Pendidikan

Banyak yang dapat dipelajari oleh anak-anak hanya dengan merawat iguana. Pengetahuan tentang peternakan, suhu, makanan, dan sebagainya akan didapatkan oleh mereka dalam merawat iguana. Sebuah studi hewan prasejarah seperti dinosaurus dapat diperkenalkan kepada anak-anak sebagai kadal kerabat jauh mereka. Selain itu, mereka adalah teman yang baik untuk presentasi kelas, serta sebagai subyek penelitian yang baik. 


6. Fisik

Iguana adalah makhluk yang indah untuk diamati. Ekornya berlama-lama dari tubuhnya dan kadang-kadang digunakan ketika mempertahankan diri dari predator. Ia memiliki tubuh bulat besar. Berinteraksi dengan orang lain dengan cambukan ekornya yang kuat dan angguk kepala. Selanjutnya, ia memiliki perasaan yang tajam penciuman, pendengaran yang baik dan visi akut. Hal ini juga cepat sekali panjang.

Hal ini jelas bahwa ada banyak alasan bagi seseorang untuk memiliki sebuah iguana. Jangan ragu untuk membeli satu dari toko hewan peliharaan Anda sekarang.



Semoga pembahasan di atas dapat menambah wawasan kalian hehe

See u in next artikel :D

0 comments:

Post a Comment